Erwan Bambang Irawan: Astakira Adalah Institusi Sosial Kontrol Tenaga Kerja Indonesia

Foto/Rudi/zonalabour.com
ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Astakira, Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya adalah sebuah lembaga sosial kontrol tenaga kerja baik di dalam maupun luar negeri. Demikian ungkap Ketua Umum Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya, Erwan Bambang Irawan, Rabu (17/1/2018).

Selain sebagai sosial kontrol terhadap tenaga kerja, Astakira juga memberikan informasi lowongan tenaga kerja, diklat skil tenaga kerja dan advokasi. Dalam konteks ketenaga-kerjaan, pasti akan ada persoalan yang terkait dengan hukum. Oleh karena itu Astakira juga memberikan advokasi untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi tenaga kerja dari segi hukum.

"Advokasi ini diberikan manakala ada permasalahan ketenaga-kerjaan yang terkait dengan TKI/TKW baik dalam maupun luar negeri." Ujar Erwan.

Erwan Bambang Irawan, pigur yang bijaksana, populis ini adalah ketua umum Astakira yang sudah cukup lama berkiprah. Di bawah komandonya, hampir di setiap provinsi, kabupaten/kota berdiri pengurus DPD maupun DPC Astakira.

Astakira juga menjalin dan membangun kemitraan dengan lembaga pemerintah antara lain Kemenaker, BNP TKI, Kemenlu, Mabes Polri, Kemendagri dan Dirjen Imigrasi. 

Sebagai Ketua Umum, Bung Erwan berharap Astakira bisa memberi manfaatkepada masyarakat Indonesia serta bisa menjadi asosiasi yang solid, kokoh, maju dan tentunya yang paling utama dan penting medapat ridho dari Allah SWT. ( Rudi s)

Tidak ada komentar