Roedi Susyanto: Pemerintah Cabut Moratorium TKI Dengan Negara Timur Tengah

Roedi Susyanto(kanan) Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Kerja Indonesia (YLBKI)
ZONALABOUR.COM, JAKARTA -  Tampaknya, pemerintah Indonesia akan segera buka kembali moratorium TKI dengan negara-negara timur tengah.  Demikian diungkapkan Roedi Susyanto, Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Kerja Indonesia (YLBKI) yang juga pemimpin umum Berita Nasional, Zonalabour.com, Kamis (25/1/2018).

Roedi menambahkan, rencana pemerintah membuka kembali hubungan ketenaga-kerjaan Indonesia dengan negara-negara Timur Tengah ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang berminat mencari peluang kerja di Timur Tengah dan lebih khusus PJTKI.

"Ini kabar gembira bagi masyarakat dan PJTTKI karena dengan pencabutan moratorium tersebut berimplikasi positif yang sangat luas terutama menyangkut perekonomian masyarakat Indonesia yang akan meningkat." Ujar Roedi menegaskan.

Dengan implikasi positif terhadap perekonomian Indonesia, lanjut Roedi, daya beli masyarakat nantinya juga akan meningkat. Dampak lain tambah Roedi, akan menekan angka pengangguran dan kriminalitas.

Kabar seputar rencana dicabutnya moratorium TKI ke negara-negara Timteng, didapat dari sumber yang bisa dipercaya. Roedi  masih merahasiakan lembaga terkait untuk tidak mendahului langkah dan kebijakan pemerintah.

"Saya dapatakan informasi seputar rencana pencbutan moratorium ini dari lembaga pemerintah yang terkait dengan TKI. Mungkin dalam tahun 2018 ini, atau beberapa bulan lagi. Ini tentu saja menjadi kabar baik dan harapan masyarakat Indonesia yang harus segara terwujud." Imbuh Roedi.[GF]

Tidak ada komentar