Rudi Susyanto: Pemerintah Sebaiknya Cabut Moratorium Tenaga Kerja Timur Tengah

Pemimpin umum media berita nasional zonalabour.com, Rudi Susyanto bersama Ketua umum Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya, Erwan Bambang Irawan.[Dok/zonalabour.com]
ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Eksistensi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) memiliki peran strategis bagi kesejahteraan keluarga TKI itu sendiri. Dengan profesi sebagai TKI, tentunya dapat meningkatkan pendapatan secara ekonomi yang secara pasti dapat membantu meningkatkan taraf hidup keluarga. Ini dikatakan Rudi Susyanto, Rabu (16/1/2017).

Ditambahkan Rudi Susyanto yang juga sebagai pemimpin umum media online berita nasional Zonalabour.com, sebagai pahlawan devisa, TKI yang bekerja di luar negeri, dapat menyekolahkan anak-anak mereka hinga sarjana. Perbaikan ekonomi dan pendidikan tentu saja menjadi bagian penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Sebutan yang tepat sebagai pahlawan devisa yang bekerja di luar negeri, TKI /TKW selain dapat membiayai pendidikan anak-anak hingga sarjana, juga mampu memperbaiki sarana tempat tinggal yang lebih baik. Dengan situasi dan kondisi ini, lanjut Rudi, daya beli dan ekonomi masyarakat semakin tinggi." Ujar Rudi.

Namun Pemimpin Umum media online Zonalabour.com itu menyayangkan pemerintah yang telah memberlakukan moratorium terhadap TKI khususnya yang bekerja di wilayah Timur Tengah dan hingga sekarang belum ada tanda -tanda dicabut.

Moratorium oleh pemerintah ini lanjut Rudi Susyanto, berakibat dan berimbas negatif terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang semakin melemah.

"Dampak moratorium ini sangat fatal bagi perekonomian masyarakat yang berdampak pada tingkat kesejahteraan yang menurun. Daya beli melemah dan pengangguran bertambah. Sebaiknya pemerintah segera mencabut moratorium ini." Tegasnya.

Menimbang kondisi perekonomian yang semakin lemah, Rudi berharap pemerintah mencabut segera pemberlakuan moratorium sehingga TKI dapat kembali bekerja di Timur Tengah sehingga roda ekonomi kembali normal dan berdampak terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat khsusnya TKI.

"Sebaiknya pemerintah mencabut moratorium agar perekonomian masyarakat kembali normal dan devisa negara meningkat." Imbuh Rudi.[]

Tidak ada komentar