Ketua YLBKI, Roedi Susyanto Dukung Pemerintah Cabut Moratorium TKI Timteng


Roedi Susyanto (kanan)/dok/zonalabour.com
ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Wacana dan rencana Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) soal pegirimann kembali Tenaga Kerja Indonesia ke beberapa negara di Timur Tengah mendapat dukungan dari Ketua YLBKI, Roedi Susyanto.

Roedi Susyanto yang juga sebagai pemimpin umum di zonalabour.com, salah satu media online yang secara khusus mengangkat isu dan persoalan ketenaga-kerjaan di Indonesia, sangat senang dengan dicabutnya moratorium TKI Timur Tengah tersebut.


"Jutaan masyarakat Indonesia sangat berharap kebijakan pemerintah segera mencabut moratorium TKI Timur Tengah. Harapan ini tentunya dapat segera direalisasikan karena kebijakan pemerintah mencabut moratorium ini akan berdampak berkurangnya angka pengangguran, kriminalitas dan meningkatnya perekonomian masyarakat." Ujar Roedi Susyanto, Minggu (4/3/2018).

Ditambahkan Roedi, rencana pemerintah mencabut moratorium TKI Timur Tengah bulan April tahun 2018 ini menjadi kabar gembira bagi TKI dan masyarakat Indonesia. Selama ini, mayoritas peminat TKI untuk Timur Tengah sangat berharap moratorium segera dicabut.

Ditambahkan Roedi, adalah fakta bahwa devisa negara yang berasal dari TKI cukup signifikan dan dicabutnya moratoium menjadi kebijakan yang tepat bagi Indonesia.

Nusron Wahid, Kepala BNP2TKI menilai dan menyimpulkan bahwa kebijakan moratorium penempatan TKI ke Timur Tengah lebih banyak mudharatnya bila dibandingkan dengan manfaatnya.[GF]

Tidak ada komentar