Mayjen TNI (Pur) Tatang Zaenudin Kecam Keras Soal Sampah Di Taman Makam Pahlawan

Mayjen TNI (Pur) Tatang Zaenudin
ZONALABOUR.COM, CIANJUR - Kemungkinan karena kesulitan mencari lokasi strategis untuk tempat Pembuangan Sampah, maka Camat setempat mengijinkan petugas kebersihannya untuk menjadikan Pemakaman Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai Tempat Pemuangan Sampah Sementara (TPSS).

Sikap tidak terpuji ini dilakukan petugas kebersihan Kecamatan setempat sejak 4 bulan yang lalu atas suruan Camat Sukanagara. Ulah Camat Sukanagara yang mengijinkan TMP tersebut dijadikan tempat pembuangan sampah, menunjukkan ketidak mampuan pemerintah setempat, khususnya dinas kebersihan dalam menanggulagi masalah sampah yang setiap hari mencapai ratusan ton kubik.

Menurut informasi yang dihimpun rzonalabour.com, sesuai intruksi petugas kebersihan kecamatan, setiap hari sampah kami harus ditaru didepan rumah masing-masing, setelah itu diangkut oleh petugas menggunakan becak motor lantas dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) yang berlokasi di TMP. 

Terkait aksi tersebut, Mayjen TNI (Pur) Tatang Zaenudin yang dihubungi radarindonesianews.com melalui hubungan whatsapp mengatakan. "Gebuk" mereka yang menjadikan Taman Pahlawan sebagai Tempat Pembuangan Sampah Sementara itu.

"Tidak benar dan tidak pantas serta penghinaan terhadap para pahlawan dan keluarganya kalau TMP itu dijadikan tempat pembuangan sampah, sebab katanya, kemerdekaan Negara ini tidak terlepas dari jasa – jasa para pahlawan, maka dari itu harus kita hormati." Tegas Mayjen TNI (Pur) Tatang Zaenudin.

Mayjen TNI (Pur) Tatang Zaenudin yang juga Ketua Pembina LAKRI  menambahkan, kalau benar TMP tersebut di-ijinkan oleh Camat untuk dijadikan tempat pembuangan sampah, maka saya katakan pejabat pemerintahan setempat adalah goblok dan tidak mengerti aturan.

“Kalau benar Tempat Pembuangan Sampah Sementara di TMP ini di-ijinkan oleh Camat, maka pejabat pemerintahan setempat tolol. Serta buta terhadap aturan.” Tegasnya.[GF]

Tidak ada komentar