Menteri PMK, Puan Maharai Buka Secara Resmi Kongres SBSI Ke-IV

Menteri PMK, Puan Maharani saat buka Kongres SBSI Ke-4.[Donald/radarindonesianes.com]
ZONALABOUR.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani secara resmi membuka Kongres SBSI ke VI di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Kamis (5/4/18).

"Yel-yel....SBSI begitu mendengung terdengar saat Puan Maharani masuk kegedung SG3 Asrama Haji Pondok Gede untuk menghadiri dan membuka acara pembukaan Kongres SBSI ke VI". Puanpun dengan senyum yang terpancar memberi isyarat dengan melambaikan tangan tuk memberi semangat para peserta yang hadir. 

“Menteri PMK Puan Maharani saat membuka Kongres tersebut, dalam pidatonya menyatakan bahwa invrastruktur yang sedang dibangun saat ini merupakan program pemerintah yang tentunya akan dan sedang menyerap begitu banyak tenaga kerja terutama tenaga kerja lokal". Pemerintah dalam hal ini, tidak akan menutup mata, karena pesatnya pertumbuhan ekonomi sangat erat dengan para pencari kerja (buruh) diindonesia tidak sedikit dan ini tanggung jawab pemerintah untuk bisa menjawabnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Hendrik Hutagalung bahwa kegiatan Kongres SBSI ke VI yang dilaksanakan selama empat hari kedepan, terhitung sejak tanggal 4 hingga 8 April 2018 dengan mengusung tema “SBSI Kuat Rakyat Sejahtera,”

“Perayaan Kongres juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun SBSI ke 26 yang jatuh pada tanggal 25 April mendatang,” tambahnya.

Sebelumnya, Kongres SBSI ke VI dijadwalkan bakal dibuka Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, namun kabar yang terima terakhir menyebutkan bahwa Bu Mega tengah berada di Australia.(dkl/tim)

Tidak ada komentar