TVRI Tanda Tangani Kerjasama Dengan China Media Grup

Direktur LPP TVRI, Helmy Yahya saat MOU dengan China Media Group.[Rizal/radarindonesianews.com]
ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya bersama Direktur China Media Group, Hu Mu lakukan penandatanganan kerjasama (MOU), Kamis (7/6/2018). Penandatanganan dilakukan kedua belah pihak terkait kerjasama penyiaran program dan film China untuk diputar di Indonesia melalui TVRI.

Dalam kesempatan Penanda-tanganan (MOU) yang didahului dengan diskusi khusus dan dilakukan secara internal itu, Helmy Yahya mengatakan dirinya secara pribadi sangat gemar dengan penampilan film Sun Go Kong yang berasal dari China. 

Helmy Yahya, Direktur LPP TVRI juga berharap melalui penandatanganan kerjasama ini, pemerintah China Cq Direktu China Media Group dapat memberi izin pemutaran kembali film Sun Go Kong tersebut. Helmy juga memaparkan harapannya agar kerjasama ini ke depan dapat membuat film Laksaman Cheng Ho yang sangat dikenal di Indonesia.

Helmy juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Direktur Media Grup asal China terhadap program acara keislaman yang diberikan selama bulan Ramadhan ini. Helmy mengaku bahwa siaran tersebut sangat disukai masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan MOU tersebut dari Indonesia hadir  antara lain Apri Jaya Putra, Direktur Program TVRI, Tumpak Pasaribu, Dirut TVRI, Rini Padmirehatta, Direktur Pengembangan Usaha, Isnam Rahmanto, Direktur Keuangan, Supriyono, Direktur Teknik, Tuty Purwaningsih, GM Penunjang Program dan Berita TVRI, Mudjianto, GM Program TVRI, Ahmad Rohim, Manager Kerjasama Produksi dan Siaran Luar Negri, Ali Busyra Basnur, Sekjen Direktorat dan Diplomasi Publik, Cecep Herawan, Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik, Bondan Gunawan, Ketua umum PPIT, Joshua Puji Mulia Sumandjuntak, Deputi Pemasaran Ekonomi Kreatif RI dan Ricky Joseph Persik, Wakil Badan Ekonomi Kreatif RI.

Sementara dari China dihadiri oleh Zhoubin, Atase Kebudayaan China, Hu Mu, Direktur Chine Media Group, Meng Yi, China Radio International Deputy Director, Zhou Zi Ru, China Radio Inernational Officer.

Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya berharap apa yang telah disepakati dapat diwujudkan melalui sarana dan flatform TVRI di Indonesia.[GF]

Tidak ada komentar