Bersama Kesbangpol DKI, 95 Ormas Siap Tingkatkan Peran Membangun DKI



Kesbangpol DKI saat seminar Peningkatan Peran Ormas Dalam Pembangunan DKI.[Roedi/radarindonesianews.com]

ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Kesbangpol DKI Jakarta gelar seminar selam tiga hari dengan tema "Peningkatan Peran Ormas dalam Pembangunan Provinsi DKI Jakarta Angkatan V Thn 2018 yang diselenggarakan di Hotel Bale Arimbi, Puncak, Mega Mendung, Bogor, 24-27 Juli 2018.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar yang berlangsung selama 3 hari tersebut antara lain; Drs. Taufan Bakri,M.Si, Carol SH.MH (Kajati DKI Jakarta), Sunaryo M.Si (Direktur Ormas Dirjen Polpum Kemendagri RI).

Tujuan digelarnya seminar selama 3 hari ini adalah untuk mengoptimalkan peran fungsi ormas dan meningkatkan sumber daya manusia baik anggota maupun pengurus sehingga mampu mengembangkan potensi yang dimiliki. 

Dalam seminar peningkatan peran ormas yang dipimpin Elyazer H, dari Bakesbangpol DKI Jakarta tersebut diikuti oleh sebanyak 95 orang dari 29 unsur perwakilan ormas DKI Jakarta. Salah satunya adalah Roedi Susyanto, mewakili Parlem Bapindo yang juga pemimpin umum zonalabour.com, media berita online ketenaga-kerjaan Indonesia.


Roedi Susyanto bersama Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Drs Taufan Bakri Msi di acara seminar di hotel Bale Arimbi Megamendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Plt.Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri,M.Si. berharap pelaksanaan kegiatan rutin tahunan ini menjadi forum silaturahmi, sekaligus dalam rangka menambah wawasan dan menggali informasi terkait kondisi aktual Jakarta dengan gambaran solusinya.

"Perwakilan dan pendapat masing- masing perwakilan ormas melalui diskusi tanya jawab, diharapkan akan memberikan warna tersendiri dalam kontribusinya terhadap pembangunan DKI Jakarta." Ujarnya di sela seminar.

Ditambahkannya, peran ormas sangatlah strategis dan dituntut untuk dapat berkontribusi sesuai dengan bidang keahlian yag dimiliki dalam upaya memberdayakan masyarakat dan mendorong berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Untuk itu sambungnya, melalui kegiatan ini, dirinya berharap seluruh ormas dapat mensukseskan program kerja Pemda DKI Jakarta seperti, OK OCE yg merupakan bimbingan kewirausahaan demi menambah angka penyerapan tenaga kerja yang akan melahirkan banyak pengusaha baru di Jakarta dengan membangun pos pengembangan kewirausahaan di setiap kecamatan, KJP Plus yang merupakan program revisi untuk memperluas manfaat KJP bagi anak usia sekolah ( 6-21 tahun ), mewujudkan pemerintahan yang bersih,transfaran, modern dan melayani.

"Saya mengajak kepada seluruh anggota dan pengurus ormas agar aktiv dalam melihat program- program kerja Pemda DKI Jakarta khususnya di bidang Pelatihan Ketenaga Kerjaan yang harapannya selaku pengurus maupun anggota ormas dapat berpartisipasi dan mengikuti program pelatihan tersebut agar menimbulkan rasa percaya diri dan persiapan yang matang dan pada akhirnya mampu mandiri." Ujarnya.

Melalui pelaksanaan kegiatan ini, ormas diharapkan akan mengambil peran yang signifikan dalam merespon berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa ini.

"Memiliki kecerdasan, berprestasi, memiliki daya saing dan yang paling penting adalah memiliki komitmen kuat, berahlak dan amanah untuk memajukan bangsa ini." ujar Drs.Taufan Bakri,M.Si. Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta.[Roedi]

Tidak ada komentar