Model Jennifer Tungka: Pendidikan Sangat Penting Bagi Perempuan

ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Jennifer Tungka. Model keturunan Tionghoa yang sering tampil di acara pemotretan ini bicara seputar pentingnya pendidikan bagi kaum hawa. Menurut model cantik kelahiran Makassar ini, pendidikan sagat penting bagi kaum hawa.

Jennifer Tungka yang pernah berakting di "Cakep Cakep Ketog Magic", tahun 2016 ini menekankan, melalui pendidikan perempuan dapat menggali potensi,berpikir luas dan kritis.

"Pendidikan menurut aku secara pribadi sangat penting karena melalui pendidikan kita bisa menggali potensi yang ada, berpikiran lebih kritis serta mengemukakan pendapat lebih berbobot bukan hanya asal ngomong." Ujarnya kepada radarindonesianews.com, Kamis (19/7/2018).

Buat apa perempuan kuliah dan sekolah tinggi-tinggi, toh akhirnya menikah dan hanya menjadi seorang ibu rumah tangga saja.

Menanggapi hal ini, Jennifer mengatakan ada benarnya tetapi dirinya memberikan sebuah alasan sebagai fakta di dalam kehidupan seorang perempuan.

"Itu memang ada benarnya tapi perlu kita sadari hidup ini akan terus berjalan dan tidak pernah indah selamanya. Kita di ciptakan berpasang pasangan tapi suatu saat pasangan kita akan meninggalkan kita baik pergi selamanya atau karena memang tidak bisa di lanjutkan lagi. Dan ketika di posisi itu kita sebagai perempuan harus keep going on untuk melanjutkan dan bertahan hidup. Makanya buat aku pendidikan penting karena paling tidak dengan pendidikan kita punya pegangan yang jelas arahnya." Ujarnya memberi alasan.

Selain itu, tambah gadis berambut hitam - pirang ini, perempuan yang pintar akan melahirkan anak yang cerdas dan ketika perempuan memiliki pendidikan, orang orang tidak akan memandang sebelah mata. Selanjutnya, kata Jennifer, with or without pasangan, seorang perempuan akan mampu melanjutkan hidupnya untuk keluarga.

Menurut model cantik berwajah oval dan kemayu ini, orang yang berpendidikan pasti lebih struggle dengan hidupnya karena pendidikan itu pilihan. Ketika kita memilih pendidikan maka kita harus tekun, tanggung jawab dan kerja keras untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh dosen maupun guru. 

Bicara emansipasi, Jennifer Tungka yang baru-baru ini ikut casting sebagai presenter di sebuah TV digital di bilangan Tebet, jakarta Selatan mengatakan bahwa emansipasi kini sudah mulai diterima masyarakat.

"Menurut aku udah mulai bisa di terima. Seperti contohnya menteri kita ibu Susi. Dia seorang wanita yang tangguh dan benar benar jadi panutanku untuk saat ini. Bukan hanya seorang ibu tapi bisa bertanggung jawab dengan kewajibannya dalam dunia kerja tapi tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang ibu." Imbuhnya.

Seorang ibu, ungkap mahasiswi sebuah Perguruan Tinggi di Jakarta ini, tetap harus ada saat anak membutuhkan semangat dan selalu memberi waktu.Tidak mudah untuk membagi waktu ketika seorang wanita sudah memiliki anak sambil kerja. 

"Tapi ketika seorang wanita bisa melakukan kedua peran itu maka itu lah namanya wanita yang tangguh dan bertanggung jawab. Karena menjalankan dua peran sekaligus tidak semudah yang terlihat." Ujar Jennifer.[GF]

Tidak ada komentar