Sambut Asian Games 2018 Kawasan Stasiun Jatinegara Dipercantik Lukisan Dinding

Foto/Wid/radarindonesianews.com
ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Menyambut perhelatan olah raga Asian Games 2018 Agustus mendatang, Kawasan sekitar Stasiun Jatinegara dijalan Bekasi Barat Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara mulai dipercantik dengan pengecatan dinding lukisan seni mural. 

Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar mengatakan, dalam rangka partisipasi dan dukungan untuk mensukseskan  helatan Asian Games Ke XVIII 2018. pihaknya memilih kawasan Stasiun Jatinegara sebagai daerah tematik mulai dari Jalan Matraman Raya hingga Jalan Bekasi Barat di delan Stasiun Jatinegara. 

“Jadi atas perintah pimpinan dalam rangka kemeriahan menyambut Asian Games 2018, kami Kecamatan Jatinegara memilih dari Jalan Matraman Raya hingga Jalan Bekasi Barat di delan Stasiun Jatinegara sebagai daerah tematik. Nah, disepanjang dinding stasiun ini kita akan hias dengan berbagai seni icon Asian Games,” katanya. 

Dijelaskan Nasrudin, sebelumnya pihaknya sudah menghias puluhan kios pertokoan dengan mengambil konsep tema pertokoan warna-warni. Pasalnya, pengecatan pertokoan sudah dimulai sejak sebelum bulan Ramadan dan juga sepanjang tembok Jatinegara ini kami cat ulang, kami beri nuansa warna warni sesuai dengan tema Asian Games. 

“Selain estetika lingkungan kota juga kita sudah lakukan berbagai upaya pengamanan diantaranya razia preman kita gelar bersama jajaran tiga pilar. Dengan ini, kita harapkan wilayah Jatinegara sebagai wilayah Destinasi Wisata bagi para official dan atlet untuk berkunjung sekaligus berbelanja dengan nyaman terlihat cantik dan bersih,” paparnya. 

sementara itu Bimo salah satu warga pejalan kaki mengatakan, pihaknya sangat terkejut dengan berbagai hiasan lukis mural dan toko di wilayah Kecamatan Jatinegara ini. Dirinya berharap semangat Indonesia dalam helatan Asian Games dapat dibayar sebagai Juara Umum nantinya. 

“Sangat unik dan menarik. Jadi makin enak untuk berjalan kaki dengan berbagai hiasan lukisan mural Asian Games ini. tentunya kita berharap agar Indonesia maju sebagai juara umum dalam kejuaraan Asian Games,” katanya. 

Selain itu hal yang sama dikatakan Ahmad penumpang kreta mengungkapkan, dirinya mendukung peran Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam helatan Asian Games 2018 mendatang. Menurutnya,  kemeriahan telah nampak dengan berbagai ornamen dan lukisan mural.”Sangat kreatif san inovatif. Maju Indonesiaku diajang Asian Games,” pungkasnya.[Wid]

Tidak ada komentar