Gubernur Anies Resmikan Jakarta International Equestrian Park Pulomas

Gubernur Anies saat peresmian. Jakarta Equestrian Park.

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur yang selesai direnovasi kurang lebih dua tahun.

Dalam sambutannya, Anies berharap JIEPP bisa menjadi salah satu venue kebanggan Indonesia saat penyelenggaraan Asian Games dimana fasilitasnya telah berkelas dunia.

“Izinkan saya atas nama Pemprov DKI Jakarta menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk semua pihak yang telah bekerja sehingga kita bisa menyaksikan tempat yang membanggakan ini,” kata Anies di JIEPP, Kamis (2/8/2018).

Anies berharap agar equestrian ini bisa menjadi kebanggaan dan bisa mencetak atlet-atlet hebat di masa depan. Selain itu juga bisa menyelenggarakan event-event berkelas dunia.

“Jangan sampai tempat kelas dunia ini kita rawat tanpa kita bayangkan ke masa depan dan tanpa punya visi juga misi,” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut meminta agar seluruh pihak bisa turut menjaga kawasan JIEPP. Menurut Anies, untuk membangun sebuah tempat lebih mudah dibandingkan untuk merawat.

“Harus bisa merawat tempat ini dan mengembangkan tempat ini untuk berbagai event, kita membuat sesuatu sudah terbukti hebat, dan merawatnya perlu pembuktian. Kita merawat, maintenance dan kembangkan dengan baik secara serius,” kata Anies.

Setelah melakukan peresmian, Anies kemudian meninjau seluruh fasilitas yang tersedian di Jakarta International Equestrian Park Pulomas, diantaranya lokasi pacuan kuda, kandang kuda, tempat latihan kuda, dan taman terbuka hijau yang berada di kawasan JIEPP.[]

Tidak ada komentar