Meriahkan HUT RI-73 RW06 Kelurahan Rambutan Gelar Lomba Jalan Santai


ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, RW 06 Kelurahan Rambutan, Ciracas Jakarta Timur menyelenggarakan jalan santai, Sabtu (19/8/2018). Acara tersebut diikuti oleh pengurus RT01- 019 dan juga warga yang tinggal wilayah RW06.

Peserta jalan santai ini diikuti kurang lebih sekitar 400 orang dan dihadiri oleh Artam Aryandi, Ketua RW06, LMK RW06, Boenyamin, Ketua LMK Kelurahan Rambutan, Suyana, Lurah Rambutan, Dwi Widiastuti, Binmas dan Babinsa Kelurahan Rambutan.

Menurut Dwi Widiastuti, Lurah Rambutan, selain memeriahkan HUT RI ke 73, acara jalan santai ini juga untuk memwpererat tali silaturahmi masyarakat yang tinggal di lingkungan RW06, antara warga dan pengurus RT, RW, LMK dan Lurah beserta jajarannya.

Dalam acara tersebut sekaligus dilakukan penyerahan hadiah lomba dari berbagai jenis lomba yang diselenggarakan sebelumnya. Dalam lomba tersebut, RT015 mendapat predikat juara umum.

Acara semakin meriah karena panitia memberikan dorprise dan dihibur musik campursari dengan tampilnya Lurah Rambutan menyanyikan lagu Juragan Empang. Acara tersebut juga dihadiri Roedi Susyanto, Pemimpin Umum media online zonalabour,com yang berkantor di lingkungan RT010/RW06 Kelurahan Rambutan, Jakarta Timur.


Acara ditutup tepat menjelang sholat zuhur sekitar pukul 0.12.00 WIB dan dilajutkan dengan lomba lain di RT010. Menurut H. Sailan, S.PdI, dalam waktu bersamaan diadakan juga lomba panjat pinang dengan 18 orang peserta yang dibagi ke dalam 3 kelompok dari warga RT010.

Menurut H, Sailan, sebagai ketua RT, hendaknya selalu menciptakan suasana kekeluagaan, gotong royong, juga kebersihan lingkungan bahkan untuk Pos Kamling, RT010 mendapat predikat juara 1 di Kecamatan Ciracas dan masuk nominasi Pos Kamling terbaik se Jakarta Timur. Selain sebagai Ketua RT010, H.Sailan juga menjabat sebagai ketua Forkabi Ranting Kelurahan Rambutan.

"Hubungan horisontal di masyarakat kami jalin dan hubungan vertikal ke atas atau pemerintah, TNI/POLRI kami juga bangun dan jalin karena ini penting agar warga yang ada di wilayah RT010 ini merasa aman, nyaman dan diayomi." pungkasnya.[Roedi]

Tidak ada komentar