Sikapi Tahun Politik 2019 BEM PTM Se Indonesia Gelar Perhelatan Rembug Millenial


Rahmat Syarif, Koorpresna PTM Se Indonesia saat menjadi pembicara di Rembug Millenial
ZONALABOUR.COM, JAKARTA - BEM PTM Se-Indonesia gelar perhelatan "Rembug Millenial Sikapi Tahun Politik 2019" bertempat di Fifo Cafe, Jl. H. Djuanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (15/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat Syarif, Koorpresna PTM Se-Indonesia mengatakan petingnya peran pemuda milenial dalam pentas dan ruang publik di tahun politik 2019. Dikatkan Syarif, saat dirinya bertemu dengan petinggi DPRRI, Bambang Soesatyo pernah mengungkapkan perihal peran pemuda milenial agar tidak menjadi pasukan nasi bungkus.

Peran pemuda lanjut Koorpresna Se-Indonesia ini, semestinya memiliki sikap yang mumpuni dan tidak sekedar menjadi pasukan nasi bungkus. Selain itu, Syarif menekankan agar pemuda milenial juga lebih berperan dan menujukkan sikap dan marwah kepemudaan sehingga didengar oleh orang lain.

"Dalam momentum tahun politik 2019 ini kita harus menunjukkan sikap dan marwah kepemudaan sehingga didengar oleh orang lain. Jangan terpecah dan satukan kekuatan." Ujar Ahmad Syarif, Koorpresna BEM PTM Se Indonesia dalam kesempatan tersebut.

Segala perbedaan lanjut Syarif, hendaknya dilihat sebagai sebuah nikmat Allah SWT dan pemuda millenial sudah sepatutnya lebih berperan untuk merebut semua sektor. Dalam hal ini Rahmat Syarif juga mengingatkan pemerintah agar dalam rencana jangka pendek, menengah dan panjang, sepatutnya melibatkan pemuda.

Dalam mensikapi kebijakan pemerintah, pemuda millenia, lanjut Rahmat, harus mengubah pola dari yang melulu protes menjadi langkah-langkah korektif.

Perhelatan yang digagas oleh BEM PTM Se Indonesia ini mengudang beberapa tokoh politik dan pengusaha nasional seperti Fauzi Amro (Anggota DPRRI), Dimas Oky Nugroho (Pengusaha Muda Sosiopreneur dan Ali Muthohirin (Ketua DPP IMM 2016-2018).[]

Tidak ada komentar