Kecelakaan Dan Macet Terjadi Akibat Jalan Kandang Roda Berlubang Dan Licin


Kondisi jalan Kandang Roda yang llicin dan berlubang skibatkan kecelakaan dan macet 

ZONALABOUR.COM, BEKASI - Kondisi jalan Raya Kandang Roda yang menghubungkan Cikarang dan Cibarusah sangat memprihatinkan dengan lubang dan kondisi licin. Hal ini menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas sebagaimana pengamatan di lokasi, Sabtu (8/12/2018).

Kemacetan sering terjadi di ruas jalan ini baik pada pagi maupun sore hari. Hal ini disebakan ole kondisi jalan yang berlubang, licin dan berbingkah. Selain itu, sangat disyangkan bahwa jalan yang ramai dilewati kendraan ini justeru tidak memiliki saluran pembuangan air hujan.

Lebih parah lagi, adanya bangunan liar seperti bengkel motor dan bangunan lain yang berdiri mengenai bahu jalan yang mengarah ke Pasar Sentral. Bangunan ini diduga tidak memiliki IMB dan kondisi ini semakin memprihatinkan.

Dengan kondisi ini, jika hujan turun, air menggenanggi jalan yang ada di lokasi dan mengakibatkan banjir dan kemacetan di sepanjang jalan tersebut.

Belum lama ini sudah beberapa orang warga terjatuh dari kendaraan sepeda motor akibat jalan, berlobang, dan licin, juga ber-bingkah bingkah, di samping banyaknya kendaraan mobil dan motor yang melintasi, jalan raya Kandang Roda yang merupakan satu satunya jalan utama yang mehubung kan antara Cibarusah dangan kawasan indussri Ejip Lipo di Cikarang Selatan, Bekasi.

Andri, salah seorang warga mengatakan, jalan tersebut sudah lama dikeluhkan oleh masyarakat setempat bahwa jalan Kandang Roda sangat memprihatinkan dengan kondisi licin dan berlubang sehingga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan antara motor dengan motor dll.

"Belum lama ini jalan tersebut diperbaiki oleh salah satu kontraktor yang berkerja sebagai pemborong jalan raya Kandang Roda tapi selang beberapa bulan terakhir ini, jalan raya Kandang Roda kembali rusak, retak dan berlobang, juga berbingkah bingkah, sehingga menimbul kan kemacetan bagi pengendara motor dan mobil setiap hari." Ujar Andri menambahkan.

Saipul, salah seorang anggota masyarakat yang sangat peduli dengan keselamatan warga yang melintas di jalan raya Kandang Roda berharap kepada semua pihak terkait, terutama pemerintah agar dapat menampung keluhan warga masyarakat sehinga jalan raya Kandang Roda yang mehubungkan dua jalur, Cibarusah dan Ejip Kawasan Lipo Cikarang. dapat dikondisikan dengan baik oleh pemerintah daerah setempat dengan segera mukin menindak lanjuti mengingat kondisi jalan di Kandang Roda sangat memprihatinkan.[]

Tidak ada komentar