GESSDA dan Keluarga Besar Pangeran Jayakarta Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

ZONALABOUR.COM,JAKARTA - Apel pelepasan dan pemberangkatan donasi selat sunda paguyuban keluarga besar pangeran Jayakarta & GESSDA (gerakan sedekah untuk sukses dunia akherat) yang dilaksanakan Sabtu (5/1/2019) pukul 19.30 wib.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketum paguyuban Hj.R. Idawara Suprida,S.H.M.H, sesepuh keluarga besar Pangeran Jayakarta RH.Mohammad Muchtar, Tokoh pemuda R.Andi Syahbandar, ketua Gessda: KH.Marhadi Marzuki, Kapolsek Pulogadung.

Pemberangkatan ke banten yang dikawal sampai lokasi bimaspol Jatinegara kaum. Adapun bentuk donasi berupa:
1. Beras 1 ton
2. Mie instant 170 buah
3. Peralatan mandi ( sabun odol sikat gigi sampo) 800 paket
4. Aqua 90 kardus
5. Pakaian layak pakai 40 karung
6.susu, pembalut wanita, sabun cuci,gula dll
Dibawa dengan 1 truk engkel dan 2 pick up.. rombongan 5 mobil.

Dalam rangka rasa kepedulian terhadap anak bangsa yang telah terjadi morban gempa gunung anak Krakatau dan dampak sunami berapa Minggu lalu mengakibatkan dampak korban meninggal dunia 437 serta 14.059 korban luka-luka.

Maka dari Paguyuban Keluarga besar JAYAKARTA Jatinegara kaum Jakarta-Timur bekerja sama dengan GESSDA,(Gerakan Sedekah untuk Sukses Dunia akhirat) melakukan penggalangan donasi. Alhamdulilah telah terkumpul untuk disumbangkan kepada korban gempa dan sunami di selat Sunda.

Pada Sabtu malam diberangkatkan untuk mengangkut logistik korban bencana gempa dan tsunami. Pelepasan 5 mobil dan truk pengangkut logistik dari Masjid Pangeran Djayakarta Jatinegara kaum Jakarta Timur.

Kyai Marhadi Marzuki selaku penggagas GESSDA mengatakan bahwa musibah ini adalah sudah tertulis dapan kita lauhul mahfuz. Musibah ini adalah Allah ingin membuktikan rasa sayangnya kepada hambaNya itu. Sebagaimana hadits yang ada dalam kitab Hidayatus Salikin yang disusun oleh Syeh Abdus Shomad Al Falembani.

Iza ahaballah abdan ibtalahu, apabila Allah cinta kepada seorang hamba maka Allah akan mengujinya.. apakah hamba tersebut sabar dan ridho atau tidak. Kalau dia ridho dengan musibah tersebut maka hamba tersebut menjadi hamba pilihan,

Dan kita kirim bantuan kemanusian untuk mengurangi beban penderitaannya juga wujud rasa sayang kita sesama anak bangsa. Kita mengharapkan bahwa kita menjadi anfauhum linnas.

Semoga kerja sama dengan paguyuban ini bukan yang pertama kalinya, dan akan berlanjut lagi demi keberpihakan kita kepada mustada'fin dan kita akan tingkatkan kesolehan sosial kita.

Kyai Marhadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan menyumbang baik moril dan materil, semoga dicatat sebagail shodaqoh jariyah.( A W )

Tidak ada komentar