Launching Album Perdana "Tanpamu Kumati" Mareta Pinasti Gelar Pers Konferens


Launching album "Tanpamu Kumati" dan pers konferens. (kanan ke kiri) Rudy Loho, Tamim, Mareta Pinasti dan Jose CHoa Linge.[Gofur/radarindonesianews.com]

ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Di usianya yang masih terbilang muda, 21 tahun, Mareta Pinasti, seorang model dan fashion asal Surabaya ini akhirnya melaunching album perdana, "Tanpamu Kumati" di ATM Waroeng Rakyat Nusantara, Jl. Kranggan Permai Raya No.9 Jatisampurna, Bekasi Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).

Rudy Loho, pencipta lagu "Aku Tak Biasa" yang hit dan mengangkat nama Alda di tahun 90an ini ternyata orang di balik layar yang ikut melahirkan album "Tanpamu Kumati" yang dinyanyikan Mareta Pinasti.

Dalam kesempatan launching album dan pers konferens yang dimoderatori oleh Jose Choa Linge tersebut, Rudy Lolo mengatakan, Mareta yang berlatar sebagai model dan fashion ini tidak memiliki bakat bernyanyi tapi begitu besar keinginannya untuk bernyanyi.

"Awalnya, Mareta bertemu dengan isteri saya dan mengungkapkan keinginannya untuk menjadi penyanyi lalu saya test suara dan saya dapati suaranya yang biasa saja." Ujar Rudy berkisah seputar awal perjalanan Mareta.

Namun dalam beberapa lagu yang diujikan kepada Mareta, Rudy menemukan kemampuan Mareta Pinasti yang cepat berkembang dan menyesuaikan tone tertentu yang diujikan kepada Mareta. Selain itu, Rudy melihat kemauan keras Mareta Pinasti untuk bernyanyi.

"I'm proud of my sister. Dia sangat luar biasa dengan keinginannya yang sangat besar itu." Ujar Echa, sang kakak yang juga hadir di acara tersebut.


Echa, Irene, Rara saat wawancara dengan radarindonesianews.com

Menurut Suami Ana Tairas yang sudah puluhan tahun berkecimpung di bidang komposer lagu ini, keberhasilan seorang penyanyi itu didukung 70% kemauan dan 30% kemampuan. Begitulah yang dilihatnya terhadap Mareta Pinasti.

Rudy pun tak menyangka bahwa pada saat dirinya memperkenalkan Mareta kepada Rahayu dari Nagaswara, sang penyanyi dengan suara tinggi namun soft ini langsung diterima oleh pemilik label yang sudah dikenal di kalangan musisi dan penyanyi di tanah air ini.

"Sebuah keajaiban. Saya tidak mengira bagaimana Nagaswara begitu cepat menerima Mareta Pinasti bernaung di bawah labelnya." Ujar Rudy.

Saat ditanyakan apa yang menjadi penilaian pihak label Nagaswara menerima Mareta, Rudy menjelaskan, kemungkinan Nagaswara ingin menampilkan sesuatu yang baru dengan menggabungkan latar model dan penyanyi.

Sebagai guest singer yang hadir dalam pers konferens dan launching album "Tanpamu Kumati" itu, Irene dan Rara sangat takjub mendengar suara Mareta saat bernyanyi. "Aku kepingin banget seperti Mareta." Ujar keduanya. [GF]

Tidak ada komentar