Menlu Australia Marise Payne Buka Penghargaan Elizabeth O'Neil 2019


Elizabeth O'Neil




ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Menlu Australia Marise Payne secara resmi membuka Elizabeth O'Neil Jurnalism Award 2019. Hal ini disampaikannya melalui Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Jumat (25/1/2019). Penghargaan ini terbuka untuk jurnalis berprestasi baik dari media cetak, radio, televisi dan online di Indonesia dan Australia.

Penghargaan ini secara khusus digelar dalam rangka mengenang karir Elizabeth O'Neill OAM, yang meninggal di Indonesia pada 7 Maret 2007 saat menjalani tugas Pemerintah Australia. Elizabeth O'Neil memiliki prestasi kerja yang tak kenal lelah untuk mendorong saling pengertian antara Australia dan Indonesia dengan mendorong peliputan media yang akurat dan penuh pemahaman.

Menurut Marise Payne, penghargaan ini akan memilih satu jurnalis Australia dan satu jurnalis Indonesia mengikuti kunjungan pertukaran untuk meningkatkan pemahaman dan apresiasi kedua negara sesuai minat serta bidang keahlian masing-masing wartawan.

"Sejak program ini dimulai pada tahun 2007, para penerima penghargaan telah melaporkan berbagai isu termasuk: politik, perdagangan dan bisnis, perubahan sosial dan pembangunan, pertanian, agama serta pendidikan." Ujar Marise.

Elizabeth O’Neill Award lanjut Marise Payne, merupakan salah satu program unggulan Australia-Indonesia Institute. Didirikan pada tahun 1989, Australia-Indonesia Institute memperkuat hubungan antara Australia dan Indonesia dengan meningkatkan kesadaran budaya, mempromosikan kerja sama dan program pertukaran, serta meningkatkan pemahaman antara kedua negara kita.

"Peserta harus warga negara Australia yang berdomisili di Australia atau warga negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia, dan bersedia untuk melakukan perjalanan pada rentang waktu Juli-Agustus 2019." Imbuh Marise.

Sebagai informasi, pendaftaran Elizabeth O'Neil Journalism Award 2019 inii ditutup pada 8 Februari 2019. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs DFAT:Elizabeth O’Neill Journalism Award 2019.[GF]

Tidak ada komentar