Puluhan Mahasiswa UMJ Kecam Penetapan Syaiful Bakhri Sebagai Rektor


ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Persoalan yang terjadi di Muhammadiyah Jakarta begitu rumit, terhitung sudah memakan waktu yang sekian lama yakni 2 bulan dari November hingga sekarang.

Desakan oleh Aliansi Mahasiswa dan Alumni UMJ untuk tidak ditetapkan lagi Prof. Dr. Syaiful Bakhri karena dugaan penyalahgunaan wewenang tidak sepenuhnya ditanggapi oleh PP Muhammadiyah.

“Entah apa yang menjadi pertimbangannya sehingga Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengambil kebijakan untuk kembali ditetapkannya Bapak Syaiful Bakhri sebagai rektor selama 2 tahun ke depan,” Ungkap Mujiono, Koodinator Aksi.

Hal inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar kawan-kawan sehingga hari ini kami memutuskan untuk aksi di depan kantor PP Muhammadiyah. Kami gelisah dan merasa ada kerancuan keputusan PP Muhammadiyah tersebut.

“Keputusan PP Muhammadiyah kami rasa rancu sehingga kami gelisah terhadap kelangsungan Universitas Muhammadiyah Jakarta,” tandas Mujiono, Kamis (24/1/2019)

Untuk agenda aksi hari ini, Aliansi Mahasiswa dan Alumni UMJ menuntut agar PP Muhammadiyah transparan terhadap hasil audit investigasi yang dilakukan LPPK beberapa bulan yang lalu dan meminta kejelasan pertimbangan seperti apa yang digunakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah sehingga mengangkat kembali Pak Syaiful Bakhri sebagai Rektor UMJ.

Aliansi Mahasiswa dan Alumni UMJ juga meminta sikap tegas Pimpinan Pusat Muhammadiyah agar mengambil langkah berani dengan tidak melantik Prof. Dr. Syaiful Bakhri.

“Selain tuntutan tersebut, kami juga berharap dan meminta PP Muhammadiyah melakukan peninjauan kembali terhadap keputusan yang telah diambil.” tutup Mujiono yang juga Mahasiswa FAI UMJ.[]

Tidak ada komentar