Forum Keserasian Sosial " Kutilang 06" Peresmian Kantor RW 06 CBS,Jatinegara

Foto/Wid/zonalabour.com
ZONALABOUR.COM, JAKARTA - RW 06 Cipinang Besar Selatan menggelar acara peresmian kantor RW 06, Sarasehan Forum Keserasian Sosial ” Kutilang 06 “di Kantor RW 06 Cipinang Besar Selatan,jl Cip besar Selatan no 1 RT 10/06 Cip Besar Selatan, Kamis (14/02)

Ketua Forum keserasian sosial sekaligus ketua Rw 06 Bapak H Ayay mengatakan dalam sambutan nya ,
Warga Kelurahan cipinang besar selatan khususnya RW 06 pada hari ini tentu merasa sangat berbahagia dan berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial ( PSKBS ) Kementrian Republik Indonesia yang telah memberikan dana bantuan keserasian sosial kepada kami, sehingga kami dapat membangun dan atau merenovasi Balai Warga Rw 06 Kelurahan Cipinang besar selatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga pembangunan kantor ini dapat terselesaikan dengan megah, sebagaimana yang kita saksikan bersama ini.

Mudah-mudahan dengan diresmikannya Balai Warga Rw 06 ini, dapat mengurangi konflik antar warga di|ingkungan Rw 06 dan dapat di pergunakan untuk kepentingan bersama seperti Pengajian ibu-ibu,PKK, Posyandu Balita,Lansia dan ibu Hamil, Paud, serta kegiatan kegiatan yang bersifat sosial lainnya.

Balai warga ini dibangun atas dasar bantuan Keserasian Sosial dari Kementrian Sosial Republik Indonesia dengan dana bantuan sebesar 150.000.000 Rupiah terbagi menjadi 35 juta rupiah untuk 2 kali sarasehan, 100 juta rupiah untuk pembangunan balai warga RW 06,
5 juta rupiah untuk pembangunan tugu keserasian sosial dan 10 juta untuk biaya operasional forum.

Kelurahan Cipinang Besar Selatan ,Kecamatan Jatinegara memiliki 10 RW dan di antara 10 RW tersebut ,RW 06 lah yang memiliki jumlah warga yang paling padat di bandingkan dengan RW lain nya,dan RW 06 termasuk RW yang rentan terjadinya konflik,oleh karena nya sebelumnya telah di bentuk Forum Keserasian Sosial " Kutilang 06 "

Lebih lanjut H Ayay mengatakan Balai Warga ini tentu menjadi dambaan bagi kita semua.

Keberadaannya akan sangat bermanfaat untuk menampung berbagai kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat dan kegiatan sosial.
Kami berharap Balai Warga ini bisa digunakan secara maksimal untuk meningkatkan Kesejahteraan warga masyarakat RW 06 agar menjadi masyarakat yang adil,aman ,tentram dan damai.

Oleh karena itu sudah sepantasnya kita bersama-sama meramaikan, menjaga dan memelihara Ba|ai warga ini dengan sebaik-baiknya supaya bisa memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya.

Dan tak lupa kami ucapkan terimakasih yang sebesar besar nya kepada Bapak ibu warga Masyarakat yang telah memberi dukungan moral untuk pembangunan Balai warga ini, kepada pihak pemerintahan Lurah beserta jajarannya, panitia pembangunan, dan semua pihak yg tidak bisa kami sebut satu per satu. Semoga amal Bapak-ibu mendapatkan balasan yg tiada putus dari Allah SWT seiring dengan kemanfaatan Balai warga ini.

Demikianlah, sambutan yang perlu saya sampaikan dalam kesempatan yang berbahagia ini.
Kami sebagai panitia forum keserasian sosial kutilang 06, mohon maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenan. Dan kepada yang terhormat Direktur Perlindungan Sosial dan Bencana Sosial (PSKBS) yang diwakili Bapak Rayhan.

Peresmian Kantor RW 06 Cipinang Besar Selatan ini di hadiri oleh :

1.Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial ( PSKBS ) dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pencegahan yaitu Bapak Rayhan

2.Inspektorat Kementrian Sosial Republik Indonesia

3.Dinas Sosial DKl Jakarta yang di wakili oleh Ibu Aty

4.Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur yang di wakili oleh Bapak Alamsyah selaku Kepala Seksi

5.Hj. Dwi Astuti Wulandari Anggota DPR RI Komisi 8 yang pada hari ini diwakili oleh Bapak H. Rahmadi Budi
Sulistyo,SH selaku staff ahli DPR RI beserta Tim

6.Bapak Lurah Cipinang Besar Selatan Bapak Agung Budi Santoso

7. LMK Rw 06 Ibu Sri wahyuni

8.Bapak Drs. Dharma Setiawan selaku tokoh masyarakat

9.Bapak/Ibu Ketua RT 001 s/d Rt 012 RW 06 beserta ibu-lbu Kader PKK Rw 06 serta Para warga masyarakat RW 06
( A W )

Tidak ada komentar