Gemma Zhae: Sekolah Hanya Tambahan, Pendidikan Yang Utama Itu Di Rumah

Gemma Zhae.[Dok/pribadi]
ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Wajah cantiknya masih tampak berbinar dengan penampilan yang sangat apik. Gemma Zhae, artis sinetron yang kini memasuki usia 37 tahun masih tampak ayu dan semakin dinamis.

Ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019), Gemma Zhae tampil lebih muda dan ceria dibanding beberapa tahun silam. Wajahnya semakin bercahaya dengan tubuh yang semakin terawat.

Gemma Zhae yang pernah menghias layar TV dengan sinetron yang diperankannya dulu kini tampil dengan gema yang berbeda. Gemma Zhae kini menekuni dan terjun di dunia bisnis. Terjun di bisnis ini, Gemma bercerita, sebagai sebuah kesadaran untuk diri pribadi dan kebaikan bagi orang lain.


Wajah cantik dengan padanan kemeja hitam dengan patern kotak putih memanjang hingga lutut menambah performansi ideal seorang Gemma Zhae yang kini disibukkan sebagai pembicara mewakili bisnis yang digeluti, baik di dalam maupun di luar negeri.

Gemma Zhae memang fenomenal. Totalitas saat berbisnis, fokus dan tidak mau dintervensi oleh persoalan internal dirinya dan juga dengan pasangan hidup.

Gemma Zhae bukan tipikal perempuan yang menyerah dengan keadaan. Baginya hidup merupakan perjuangan yang harus dilakoni. Oleh karena itulah dirinya berpesan kepada kaum hawa agar tidak mengandalkan hidup kepada siapapun termasuk kepada suami.

"Kita harus menjadi perempuan yang mandiri tanpa ketergantungan kepada siapapun termasuk kepada suami." Ujar Gemma Zhae saat berbincang di bilangan Kemang, Rabu (13/2/2019).


Perempuan berparas cantik ini juga bicara soal pendidikan. Menurutnya, pendidikan yang paling penting itu di rumah. Sekolah katanya merupakan tambahan saja.

Peran orang tua di rumah menjadi basik dan penting untuk menanamkan persoalan moralitas. Ada sekolah, kata Gemma, yang gurunya sibuk dengan gadget sehingga tidak mampu memberikan nilai-nilai dan perhatian yang memadai kepada anak didik.[]

Tidak ada komentar