Musrenbangcam: Camat Usulkan Jalan Penghubung Antar Kecamatan.

ZONALABOUR.COM, BENGKULU -  Musrenbangcam Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu dibuka lansung oleh camat Indera Jaya, S.Pd, Selasa (26/02/2019). Acara dihadiri, sejumlah SKPD Kabupaten Kaur, Kepala Desa, BPD sekecamatan Luas serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya camat Luas, Indera Jaya S.Pd menyampaikan beberapa usulan dan salah satunya terkait jalan penghubung alternatif antar kecamatan. 

Jalan penghubung antar kecamatan tersebut di antaranya adalah jalan penghubung alternatif dari kecamatan Luas ke Muara Sahung dengan yang sebelumnya jarak tempuh 18 km menjadi 7 km. Jalan penghubung alternatif dari kecamatan Luas ke kecamatan Kaur tengah yang sebelumnya berjarak tempuh 10 km menjadi 2,5km. Jalan penghubung alternatif dari kecamatan Luas ke kecamatan Kinal yang sebelumnya jarak tempuh 13 km menjadi 3km.

Selain itu Indera juga menyampaikan usulan hasil musrenbangdes sekecamatan Luas, agar ditindak lanjuti dalam musrenbangkab mendatang. Indera juga mengeluhkan hasil usulan musrenbangcam tahun 2018 yang jauh dari harapan.

"Saya sangat menyayangkan hasil musrenbangcam tahun 2018 yang begitu banyak kita usulkan namun terealisasi hanya sekitar 30%. Itupun di bidang pendidikan semua. Sementara yang kita usulkan kebanyakan berupa infrastruktur seperti jembatan, jalan sentral prodoksi," Ujar Indera dengan berharap agar Bapeda bisa dipertimbangkan lebih matang lagi. [Sumantri]

Tidak ada komentar