Triyadi Joko Cahyadi: Saya Mencari Mimpi Yang Baru


Triyadi Joko Cahyadi

ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Dalam sebuah quote termashur Walt Disney mengatakan, "If you can dream it, you can do iti", bila anda bisa bermimpi maka andapun bisa mencapainya. Inilah yang kemudian mempengaruhi cakrawala berpikir seorang pemuda bernama Triyadi Joko Cahyadi yang biasa dipanggil Joko oleh rekan-rekan di sekolah 501 System Indonesia yang didirikannya..

"Saya mencari mimpi saya yang baru dengan membentuk wadah untuk teman teman agar mereka punya harapan yang sama seperti saya." Ujar Joko dalam suatu kesempatan wawancara di Plaza Office Tower, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2019).

Berpengalaman 9 tahun di perusahaan internasional bernama Enagic yang bermarkas di Jepang, mendorong seorang Joko menelurkan gagasan-gagasan baru untuk menembus cara kerja penjualan efektif di dunia bisnis yang digelutinya.

Berkat terobosan dan keberaniannya Jokopun mendapat kepercayaan dari perusahaan untuk memberikan pencerahan bagi distributor di mancanegara seperti Australia, Amerika, Hawaii, Hongkong dan Singapur.


Dari pengalamannya itu, pemuda berlatar pendidikan D3 Perhotelan ini ingin berbagi sukses ke sesama rekan di Indonesia dengan mendirikan Sekolah 501 System Indonesia. Joko mengaku bahwa di komunitas 501 ini dirinya bukan sebagai mentor tetapi sebagai orang yang mengetahui lebih dulu.

"Saya tidak mau dikatakan sebagai guru atau mentor tetapi sebagai orang yang lebih dulu tahu. Melalui sekolah 501System Indonesia ini saya memberi tahu mereka agar sampai pada tujuan mereka masing-masing." Ujar Joko.

Apa yang disampaikan Joko di Sekolah 501 System Indonesia ini mendapat dukungan dari rekan - rekan lain. Penjabaran strategi, visi dan misi yang dikemas dalam sekolah yang dibangunnya ini sesuai dengan pemikiran rekan yang lain. Membangun dan melayani dengan hati menjadi slogan yang hidup dan membentuk kultur kerja di Sekolah 501 System Indonesia.

Dengan slogan tersebut Joko menepis istilah upliner ataupun downliner. Dirinya lebih condong menggunakan istilah yang lebih tepat seperti brother, sister dan partner. Menurutnya, sebutan ini lebih bermakna dan mengakrabkan satu sama lain. Budaya kerja semacam ini membuat rekan kerja semakin nyaman.

Slogan yang lembut dan budaya kerja yang apik menimbulkan kebersamaan yang kuat. Dari sinilah Joko kemudian mendapat kepercayaan teman-teman dan sukses menggelar sebuah event yang membuat kaget pemilik perusahaan karena standard acara yang digelar itu lebih baik dari apa yang perusahaan buat.



Saat ditanya soal pemuda kelahiran 21 April 1978 ini, Nakao Yoshihiro, Direktur Enagic di Jakarta mengatakan, dia adalah The 5 Top Distributor di Indonesia. Inilah mimpi baru seorang Triyadi Joko Cahyadi.[]

Tidak ada komentar