Aksi Damai BEM UHAMKA Ajak Mayarakat Jadi Agen Pemilu Damai



BEM UHAMKA saat gelar aksi damai di arena CFD, Bundaran HI

ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Sejumlah mahasiswa dari BEM UHAMKA gelar aksi damai dan solidaritas untuk penyadaran masyarakat di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Ahad (17/2/2019). Aksi tersebut dilakukan dengan membagikan 1000 pucuk bunga serta coklat yang di dalamnya terdapat narasi pemilu damai.

Arif Rachman Hakim presiden mahasiswa BEM UHAMKA mengatakan, saat ini banyak terjadi di pemilu 2019, seperti di gorontalo seorang yang pada akhirnya memindahkan kuburan hanya karena perbedaan pilihan caleg. Di Madura, ada orang yang sampai bertumpahan darah karena saling mengancam yang didasari oleh perbedaaan pilihan presiden.

"Maka kami BEM UHAMKA mengadakan suatu upaya edukasi dan mengajak kepada Masyarakat mari menjalankan rangkaian pemilu dengan damai dan sejuk, dan bukan pemilu yang justru melahirkan perpecahan." begitu pungkasnya pada saat orasi," Ujar Arif saat berorasi.

Dalam kesempatan aksi tersebut, Syamsul Arifin Wakil presiden BEM UHAMKA menambahkan, aksi ini adalah aksi keresahan kami sebagai mahasiswa. Dan aksi ini tidaklah berafiliasi dengan parpol manapun serta capres manapun. Ini merupakan ini inisiatif bersama.

Massa aksi menyebar dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pemilu damai dan sejuk lalu setelahnya masyarakat diberikan setangkai bunga maupun coklat. Masyarakat juga diajak untuk berpartisipasi dengan memberikan aspirasi pada kolom yang telah disediakan.

"Bunga dan coklat adalah suatu hal simbolik yang menandakan saling menyayangi dan menebarkan cinta di proses pemilu 2019 ini. Maka itu kami mengggunakan bunga dan coklat sebagai media pengantar kesejukkan dan kecintaan kami. Pemilu haruslah memberikan sesuatu yang baik bagi bangsa dan bukan sebaliknya" kata, Nopaldy Reza Mentri Luar Negri BEM UHAMKA.

Karyono, salah seorang warga memberikan tanggapan dalam kolom komentar yang disediakan massa aksi dan mengajak untuk menyukseskan dan mari menggelorakan bersama pemilu yang damai dan sejuk.

Dalam aksi damai tersebut Mahasiswa UHAMKA memberikan pernyataan sikap yang dipimpin langsung oleh Presiden Mahasiswa BEM UHAMKA.

1. Kami KM UHAMKA mendukung penuh pesta demokrasi pilpres dan pileg 17 April 2019 yang aman, dan sejuk, serta damai.

2. Kami KM mengajak masyarakat Indonesia ikut menjaga kedamaian dalam kontestasi pemilu 2019.
3. Kami KM UHAMKA menghimbau pada masyarakat Indonesia agar menggunakan hak suaranya dengan tepat.

4. Kami KM UHAMKA mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak terpengaruh terhadap isu politik praktis, politik uang (money politic) , dan segala sesuatu yang menyebabkan perpecahan bangsa.

5. Kami KM UHAMKA mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menolak segala bentuk kecurangan dalam pemilu

"Mari kita sama-sama saling menguatkan untuk kemajuan bangsa" pungkas Arif Rachman Hakim, usai memimpin pernyataan sikap.[]

Tidak ada komentar