Komitmen Profesionalisme Guru Cetak Generasi Islami; KKG PAI Kecamatan Matraman Gelar Pentas PAI

KKG  saat pentas PAI. [wid/radarindonesianews.com]
ZONALABOUR.COM, JAKARTA -  KKG-PAI Kecamatan Matraman Periode 2018-2020 pimpinan Ustadz Samsul Bahri, S.Pd.I pada hari Kamis, 21 Maret 2019 melaksanakan salah satu program kerja Bidang Seni dan Keterampilan KKG-PAI Kecamatan Matraman, yaitu PENTAS PAI Tahun 2019 dengan mengusung tema “Komitmen Profesionalisme Guru PAI Dalam Mencetak Generasi Muslim Yang Islami”.

Gelaran ini dilakukan sebagai bentuk eksistensi KKG-PAI memfasilitasi kreatifitas keterampilan dan seni dikalangan siswa-siswi Sekolah Dasar di kecamatan Matraman.

Opening Ceremony kegiatan ini dihadiri, oleh Kepala Seksi Dikdas dan PKLK Kota Administrasi Jakarta Timur I Bapak Mat Chair, seluruh Pengawas  Dinas Pendidikan Kecamatan Matraman, Pengawas Pendais Kecamatan Matraman Ibu Dra. Hj. Umi Nihayah, M.Pd, K3S Kecamatan Matraman, seluruh Kepala Sekolah SD Negeri dan Swasta se Kecamatan Matraman, Bapak Camat Kecamatan Matraman dan Ibu Lurah Kelurahan Kebon Manggis.

Ketua panitia PENTAS PAI Tahun 2019, Ustadz Maulana Hasanuddin, S.Ag dalam sambutannya melaporkan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD Negeri dan Swasta di Kecamatan Matraman. Ada 6 cabang lomba yang digelar pada tahun 2019 ini, yaitu :
MTQ, MHQ, Pidato, Cerdas Cermat, Adzan dan Marawis.

Ucapan terima kasih juga beiau sampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, khususnya kepada Bapak Paulo Rossi Tambunan (Kasatlak Dinas Pendidikan Kecamatan Matraman), Pengawas Pendais Kecamatan Matraman Ibu Dra. Hj. Umi Nihayah, M.Pd, K3S Kecamatan Matraman serta seluruh Kepala Sekolah SD Negeri dan Swasta se Kecamatan Matraman, serta seluruh panitia dan reka-rekan guru Pendidikan Agama Islam.

Dalam sambutannya, Bapak Mat Chair menegaskan bahwa Indonesia sejak tahun 2013 telah menerapkan konsep pendidikan karakter dalam pendidikan. Guru-guru agama dituntut untuk menekankan karakter dalam proses pembelajaran agama di sekolah. Barometer karakter dalam pendidikan agama adalah meningkatnya keimanan dan nilai-nilai religius para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari.

Pentas PAI ini diharapkan bisa menjadi salah satu sarana untuk mewujudkan hal tersebut dan di tahun mendatang pelaksanaan Pentas PAI dapat lebih baik lagi.

Semoga Allah meridhai setiap langkah dan usaha kita semua dalam mengemban amanah mulia, mencerdaskan kehidupan anak bangsa dan generasi-generasi emas harapan Negara yang memiliki karakter akhlaqul karimah dan bertaqwa ( A W )

Tidak ada komentar