Surat Suara Tercoblos 01 di Malaysia Ini Pernyataan Sikap BPN Prabowo Sandi


Prof. Dr. Suyatno, M.Pd, BPN Prabowo Sandi yang juga sekaligus sebagai Dewn Pengarah Aliansi Pencerah Indonesia (API)
 
ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Viralnya video ditemukannya Surat Suara yang sudah dicoblos 01 di Malaysia, Kamis (11/4/2019) mendapat sorotan banyak pihak. Salah satunya adalah Prof. Dr. Suyatno, M.Pd, BPN Prabowo Sandi yang juga sekaligus sebagai Dewn Pengarah Aliansi Pencerah Indonesia (API). Berikut pernyataan BPN Prabowo Sandi terkait hal tersebut.
 
1. Menyesalkan kasus ini bisa terjadi detik-detik akhir menjelang pencoblosan. Ini mengindikasikan ada pihak-pihak yang berniat berbuat curang dan merusak kualitas pemilu.
Terbukti temuan ini bukan hoax karena Bawaslu sudah mengecek langsung ke lokasi.
 
2. Meminta kasus ini diselesaikan dengan tuntas. Pihak yang terlibat harus mendapat sanksi sesuai undang-undang. Kasusnya harus diungkap secara terbuka. Tak boleh ada yang ditutup-tutupi.
 
3. Meminta KPU dan Bawaslu menjamin pemilu 17 April 2019 benar-benar steril dari kecurangan. Berlangsung jujur dan Adil. Penyelenggara pemilu harus pro aktif dan tidak hanya pintar menyanggah setiap ada temuan. Kasus ini adalah taruhan bagi kredibilitas penyelenggara pemilu 2019.
 
4. Aparat negara seperti TNI dan Polri, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) harus betul-betul dipastikan tidak menjadi bagian dari pensuksesan salah satu kontestan pemilu. Jangan ikut berkompetisi. Jaga pemilu ini sebagai bagian dari komitmen menjaga suasana demokrasi kita ke depan.[]

Tidak ada komentar