Walikota Marullah Matali Kunjungi Pengungsi Akibat Tanggul Jebol Di Jatipadang



Kasudin sosial Jaksel bersama satpel Kec. Ps. Minggu mendampingi bpk Walikota jaksel meninjau lokasi pengungsi korban tanggul jebol d masjid AL Ridwan kel. Jatipadang Kec. Ps. Minggu. [Hidayat]

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Tanggul di Jatipadang jebol Ahad (31/3/2019) mengakibatkan banjir cukup besar dan masyarakat pun mengungsi ke tempat aman.

Menurut Arief Syarifudin, Ketua RW 06 Jatipadang, tanggul jebol akibat aliran air dari Kali Pulo yang cukup deras sementara pondasi tanggul tidak kuat menahan.

"Itu yang jebol di bawah tanggul. Pembuatan tanggul itu, pondasinya tidak sampai bawah jadi tidak kuat. Bawah tanggulnya bolong," kata Arief, Senin (1/4/2019).

Akibatnya, air masuk ke permukiman warga. Banjir sempat merendam rumah-rumah warga kemarin.

"Ketinggiannya ada yang selutut sampai sepinggang. Ada 2 motor terbawa arus. Warga sempat mengungsi. Tadi pagi air sudah surut, sudah kembali ke rumah masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali, bersama kasudin sosial dan satpel kecamatan Pasar Minggu sudah meninjau lokasi tanggul yang jebol dan pengungsi di masjid Al-Ridwan, Jatipadang semalam. Demi keamanan, sementara ini tanggul yang bolong ditutup kayu dolken. []

Tidak ada komentar