Meski Didukung Kekasih, Prilly Latuconsina Belum Siap Berhijab



Prilly Latuconsina
 
ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Bulan Ramadan ini Prilly Latuconsina memang akan tampil dengan mengenakan hijab, pasalnya dia akan terlibat dalam sebuah web series bertajuk “Negeri Lima Menara” produksi Maxstream, sebuah aplikasi milik Telkomsel. Disana Prilly memerankan karakter anak pesantren ‘Sarah’. Dalam perannya itu, Prilly Latuconsina berhijab alias mengenakan busana serba tertutup dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Serial drama religi itu, kata Prilly, menambah pengetahuannya tentang agama Islam yang dianutnya. Apalagi dia sedang berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Menurutnya, dalam dialog-dialog tersebut terdapat nasihat yang bisa mengingatkan orang lain dan dirinya sendiri.

“Di sini buat aku nambah banget ilmu agamanya, di dialognya ada bahasa-bahasa Arab-nya. Karena aku kan anak pesantren ya. Jadi sekalian aku belajar, kayak aku baru tahu kalau memanah itu adalah olahraga sunah rasul ” kata Prilly Latuconsina.

Sedangkan busana serba tertutup yang dikenakannya dalam serial “Negeri Lima Menara”, tersebut membuat penampilannya berubah dan membantunya bergaya dalam berpakaian. Menurutnya, ketika mengenakan kerudung, dirinya tak perlu repot-repot menyisir atau menata rambutnya agar penampilannya terlihat sempurna.

“Kalau syuting enggak pakai jilbab kan ribet gitu ya, rambutnya di-blow lah, pakai hair clip lah, kalau ini aku pakai hijab,” katanya.

Sementara itu Prilly juga mengaku kalau penampilannya berhijab didukung oleh kekasihnya, Maxime Bouttier. Menurutnya, kekasihnya sudah kerap melihatnya mengenakan kerudung saat mengikuti kajian agama. Begitu juga saat Lebaran, Prilly selalu tampil mengenakan hijab.

“Maxime sih enggak ada tanggepan apa-apa ya. Mungkin kayak udah sering juga ngeliat aku berhijab,” katanya.

Prilly juga mengatakan bahwa kekasihnya itu tidak pernah melarang dirinya mengenakan hijab.

“Saat pekerjaan serial religi kan aku setiap hari pakai hijab. Dia (Maxime) enggak masalah sih. Dia enggak kaget,” katanya.

Terkait penampilannya, dia hanya meminta doa kepada semua penggemarnya untuk mendoakan dirinya agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

“Aku sih suka-suka saja sih, apalagi kalau hijab kan tujuannya bukan untuk fesyen aja, tapi juga untuk ibadah kan,” ujarnya. [Andi]

Tidak ada komentar