Penampilan Sulap Ka Rian di Acara Santunan Yatim dan Buka Puasa Bersama Neng Wirdha & Aljabbar

ZONALABOUR.COM - JAKARTA - Bertempat di Jl Wedana, Otista Raya, kediaman Zecky Alatas di gelar acara buka puasa bersama dan santunan yatim piatu(Jumat /05 Ramadhan 1440 H bertepatan dengan 10 Mei 2019 M).

Acara ini di gelar sebagai rasa syukur atas rezeki dari Allah SWT, dan Insha Allah kami sekeluarga jadikan acara ini rutin tiap bulan Ramadhan, tutur neng Wirdha kepada para wartawan.

Sebelumnya bahwa neng Wirdha telah keluarkan single kedua yang berjudul "player " Dan juga Al jabbar dengan single kedua nya juga berjudul " Semangat pagi".

Selain acara santunan yatim piatu dan buka puasa ini, ada juga Sulap yang di bawakan oleh Ka Rian Hamzah, anak anak yatim sangat terhibur sekali dengan penampilan sulapnya  dari Ka Rian.

Jelang berbuka ada tausiah dari Santri yayasan al anshor, dalam tausiah nya beliau katakan dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”,
kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim, sehingga imam Bukhari mencantumkan hadits ini dalam bab: keutamaan orang yang mengasuh anak yatim.

Beberapa faidah penting yang terkandung dalam hadits ini:

Makna hadits ini: orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Arti “menanggung anak yatim” adalah mengurusi dan memperhatikan semua keperluan hidupnya, seperti nafkah (makan dan minum), pakaian, mengasuh dan mendidiknya dengan pendidikan Islam yang benar.

Yang dimaksud dengan anak yatim adalah seorang anak yang ditinggal oleh ayahnya sebelum anak itu mencapai usia dewasa.

Acara di tutup dengan santunan yatim dan berbuka puasa bersama, Anak-anak yatim sangat senang dengan acara tersebut. (A W)

Tidak ada komentar