Ribuan Massa GERAK dan Koalisi Umat Kawal BPN Ke Bawaslu



ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Ribuan Massa kembali datangi kantor Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, siang ini.

Kedatangan ribuan massa guna mengawal atas laporan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang akan dilaporkannya ke Bawaslu hari ini, Jum’at (10/5/2019).

Massa terlihat bergerak dari berbagai penjuru dan melintasi jalur jalan utama di sepanjang MH Thamrin.

Dikabarkan massa yang tergabung dalam Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) yang digalang Kivlan Zen bersama Eggi Sudjana, dan massa dari koalisi umat dan ulama menyatu dan terus bergerak mengawal BPN Prabowo-Sandiaga guna melaporkan kecurangan Pemilu Pilpres 2019 ke Bawaslu RI.

Sebelumnya Massa berkumpul di masjid Istiqlal pukul 13.30 Wib dan bergerak ke Gedung Bawaslu untuk mengawal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menyampaikan laporan kecurangan pemilu.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan telah menerjunkan personelnya untuk mengamankan aksi tersebut.

“Kami sudah terjunkan personel untuk menjaga aksi itu, bahkan titik-titik jalan yang dianggap rawan sudah kami siapkan juga personel gabungan TNI dan Polri. “kata Argo saat dihubungi wartawan, Jumat siang tadi.

Dijelaskan Argo bahwa Polda Metro Jaya juga memiliki 10 ribu personel gabungan Polri-TNI untuk mengamankan DKI di masa proses penghitungan suara hasil pemilu nasional yang berlangsung di KPU.(kt)

Tidak ada komentar