Sukma Oktaviani*: Israel Terus Bombardir Muslim Gaza



Sukma Oktaviani
 
ZONALABOUR.COM, JAKARTA - Ramadhan bagi kita sebagai muslim yang hidup di negeri yang aman dari serangan-serangan para musuh Islam, mungkin menjadi Ramadhan yang penuh suka cita. Berbanding terbalik dengan saudara-saudara kita dibelahan dunia lain, yakni Gaza.

Tepat di bulan Ramadhan, diberitakan AFP, hingga Minggu (5/5) malam, roket Israel terus menghantam kawasan Gaza. Akibatnya 23 warga Gaza meninggal dunia. Termasuk di antaranya seorang perempuan yang sedang mengandung dan seorang bayi.

Seharusnya perih bagi kita sebagai seorang muslim, kita tak mampu menolong, padahal penderitaan muslim Gaza berlangsung di depan mata kita, terdengar oleh telinga kita.

Lebih perih lagi, para penguasa muslim diam karena terbelenggu sekat-sekat nasionalisme. Mereka tak mampu menghentikan kekejaman Israel, padahal Israel sudah menyakiti saudara-saudara muslimnya di Gaza.

Tak ada yang mampu menghentikan serangan Israel di Gaza, selain oleh pemimpin Islam yang menerapkan syariat Islam secara kaffah, yang takut kepada Allah melebihi segalanya, yang mencintai umat Islam melebihi mencintai dirinya.

Di bulan Ramadhan ini, semestinya membuat umat Islam semakin bersemangat, untuk mewujudkan kemuliaan umat dibawah naungan Islam, yang dipimpin oleh pemimpin yang menerapkan syariat Islam secara kaffah.

Mari kita wujudkan kemuliaan umat, dengan dakwah kita baik yang keluar dari lisan maupun tulisan. Sungguh, besar kecilnya usaha kita dalam mewujudkan mekemuliaan Islam Allah akan beri balasannya di akhirat kelak. Wallahu'alam.[]


*Pelajar SMU

Tidak ada komentar